Tips dan Trik Untuk Pria Memilih Sepatu Casual

Sepatu merupakan suatu jenis alas kaki (footwear) yang biasanya terdiri bagian-bagian sol, hak, kap,tali, dan lidah. Pengelompokkan berbagai jenis sepatu biasanya dilakukan berdasarkan manfaat atau tipenya, seperti sepatu dansa, sepatu resmi (pesta), sepatu santai (kasual), sepatu olahraga, sepatu kerja dan masih banyak yang lainnya. Biasanya, ukuran sepatu mengikuti beberapa standar dan berbeda di seluruh dunia. Pengukuran ukuran sepatu pada umumnya dilakukan dengan memanfaatkan piranti Brannock supaya pas dan hasil sepatu tidak terlalu kecil atau terlalu besar

Artiket terkait Distributor Jual Sepatu Vans Murah
Berikut tips dan trik untuk pria memilih sepatu casual :

– Sepatu Pria Sneaker
sepatu-sneakers-new-balance-1240161
Sneaker : sepatu ini awalnya didesain terutama untuk aktifitas olahraga atau bentuk lain dari latihan fisik. Sneakers telah berevolusi untuk digunakan untuk kegiatan sehari-hari dalam acara santai. Sepatu jenis ini umumnya didesain dengan sol fleksibel yang terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau bahan sintetis. Merek sepatu jenis sneaker yang populer secara global, antara lain : Adidas, Nike, New Balance, Asics, Onitsuka Tiger, Air Jordan, Brooks, Converse, Vans, DC, Dunlop, Ethletic, Feiyue, Fila, K-Swiss, Keds, Lescon, Macbeth, Merrell, Mizuno, PF Flyers, Pro-Keds, Puma, Reebok, Skechers, Under Armour and etc.

Baca juga : Cara Membedakan Sepatu Vans Original dan Sepatu Vans KW
– Sepatu Casual Slip ons-Slippers-Loafers
f1697d03677ab1a79d0a7f36eb89cfe5
Slip-ons, Slippers, Loafers : sepatu jenis slip-ons biasanya didesain lebih rendah dari jenis lainnya, atau juga disebut memiliki konstruksi moccasin. Dari namanya, Slip langsung On, sepatu ini didesain sederhana dan simpel. Tanpa tali dan hanya terdapat lubang untuk kemasukan kaki saja. Sedangkan sepatu jenis Loafers, awalnya diperkenalkan di London oleh Wildsmith Loafer. Loafers juga diperuntukkan untuk jenis kasual. Sedangkan di Norwegia dikenal sebagai Aurlandskoen sejak awal abad ke-20. Perbedaan ketiganya adalah : Dibading ketiganya Slippers memiliki ujung yang lebih runcing, sedangkan Slip-ons dan Loafers memiliki ujung yang belih lebar. Loafers biasanya memakai tali walaupun hanya sedikit, dan berbahan dasar kulit ataupun suede.

– Sepatu Casual Pria Boots

Sepatu boots pria kulit JOP 2404
Boots : Sepatu Boots biasanya memiliki bentuk menutupi seluruh kaki hingga diatas mata kaki, bahkan ada yang hingga ke bagian betis. Alas sepatu boots biasanya lebih tebal dati jenis lain, terutama pada bagian tumit kaki. Secara tradisional terbuat dari bahan dasar kulit atau karet, sepatu boots modern terbuat dari berbagai bahan. Sepatu Boots awalnya dikenakan untuk melindungi kaki dari air, suhu dingin yang ekstrim, lumpur atau bahaya lainnya (misalnya, sepatu bot dapat melindungi pemakai dari bahan kimia atau bahan logam keras seerti baja atau besi) atau memberikan dukungan pergelangan kaki tambahan untuk aktivitas berat (misalnya, hiking/mendaki gunung) – dan untuk saat ini bahkan dipakai untuk alasan gaya mode-fashion.

Bacaan Lain : Tips Sukses Memulai Usaha Distro
– Sepatu Pria Sport

26681154_7ec0d033-3669-498d-b6cc-eddc97351ace
    Sport : Sudah jelas dari namanya saja, sepatu jenis ini digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga. Sepatu sport tentu saja tidak cocok untuk aktifitas sehari-hari selai lahraga itu sendiri, berbeda dengan casual. Kenapa tidak cocok? Karena, bagian alas kaki/sol dari sepatu sport biasanya lebih tebal dan keras. Contoh sepatu sport adalah sepatu futsal, sepatu badminton, sepatu basket, sepatu volley, dll.

Sepatu Formal Pria Casual

foto-sepatu-formal-pria-cibaduyut-JAR-0112-cibaduyut-murah

Sepatu Formal (Pantofel / Monk-strap / Oxford / Wingtips) : Sepatu formal umumnya terbuat dari bahan kulit baik asli ataupun sintetis, sehingga warnanya mengkilap. Sepatu formal memiliki varian beragam, pada umumnya adalah pantofel. Selain itu ada Monk-strap, Oxford dan juga Wingtips. Dua jenis terakhir sangat mirip, saya sendiri susah mencari perbedaanya. Sepatu Pantofel biasanya memiliki desain sepatu yang elegan dan formal dan juga sepatu pantofel tidak terlalu banyak asesorisnya selain tali sepatu (jika ada).

Demikian tips dan trik untuk pria memilih sepatu casual. Semoga bermanfaat untuk anda, salam sukses

, ,

  1. Leave a comment

Leave a comment